Alat Berat Joni NGK Distop Warga

Jambi78 Dilihat

Presisijambi.com, Batanghari-Ratusan Warga Desa Serasa, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari hentikan aktivitas alat berat perusahaan perkebunan kelapa sawit milik Joni NGK pada sabtu 24/06/2023.

Menurut warga, aktivitas alat berat milik perusahaan Joni NGK itu di ketahui telah menggarap lahan milik Warga Desa Serasa, merasa kecewa warga Berbondong-bondong mendatangi lokasi menghentikan aktivitas alat berat yang menurut warga sudah merusak dan menyerobot lahan  yang mereka miliki.

Aksi tersebut di hadiri lansung Kepala Desa Serasa Andaiyani S. Kom bersama Aparat Kepolisian Sektor Pemayung.

Kepala Desa Andaiyani mengatakan Masyarakat Desa Serasa tidak pernah menerima uang, apa lagi untuk menjual lahan mereka, sehingga aktivitas alat berat milik perusahaan harus di hentikan.

” Hari ini kita bersama warga desa serasa menghentikan aktivitas perusahaan yang telah menggarap lahan masyarakat karena mereka tidak menjual lahan tersebut ke pihak perusahaan ” Kata Andaiyani

Salah satu masyarakat, Sutopo berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari agar segera membantu persoalan yang tengah mereka hadapi.

” Kami meminta kepada Bupati Batanghari agar mengindahkan permintaan warga supaya persoalan yang kami hadapi tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan”.Papar sutopo.

Luas lahan yang di garap oleh perusahaan Joni NGK tersebut sekitar 60 meteran, itu dikhawatirkan akan terus merembet lebih luas, tentu itu dapat merugikan masyarakat Desa Serasa.

Hingga berita ini dipublis, pihak perusahaan belum berhasil dikonfirmasi.(hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *