Pemdes Baru Debai Bagikan BLT Tahap 1 Tahun 2023

Berita40 Dilihat

Presisijambi, Sungaipenuh-Pemerintah Desa Baru Debai, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 tahun 2023 , program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, pelaksanaan berlangsung tertib di kantor desa pada Selasa 04 Juni 2023.

Pelaksanaan pembagian BLT dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat, seluruh Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM-BLT).

Zarma Ependi Kepala Desa Baru Debai sebut, program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 47 Keluarga Penerima Manfaat (KMP) yang berada di wilayah Desanya. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 perbulan, untuk pembagian tahap 1 terhitung Januari, Februari dan Maret bantuan yang diterima sebesar Rp. 900.000.

Zarman Ependi menyampaikan, Jangan sampai bantuan yang telah diberikan disalahguna keperluan yang tidak terlalu penting.

Manfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah desa secara maksimal, untuk yang sifatnya sangat penting. Yakni membeli kebutuhan bahan pokok yang dapat memenuhi kebutuhan Sehari-hari.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai”.ungkapnya

Ibu Nurjani Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga yang terdampak ekonomi.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan desa yang telah memberikan bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *