Ciptakan Tukang Profesional, PUPR Kerinci Buka Pelatihan Pembekalan Pertukangan

Advertorial15 Dilihat

Presisijambi.com, Kerinci – Bupati Kerinci, Dr.H. Adirozal, M.Si, didampingi Kadis PUPR Maya Novery Handayani.ST secara resmi membuka pelatihan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi tingkat terampil bagi tukang kayu dan tukang pasang baja ringan, pada Rabu 12/07/23 di Aula Panti Husna Siulak.

Acara Pelatihan tersebut diikuti 90 orang peserta dari 18 kecamatan se-Kabupaten Kerinci. Sebagai narasumber dan instruktur kegiatan ini, dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Jambi, koordinator serta asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Astekindo di Provinsi Jambi.

Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si dalam sambutannya menyampaikan. Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas PUPR akan terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pekerja konstruksi.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menciptakan tenaga kerja konstruksi yang handal, profesional, dan mampu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku”. Dalam sambutan Bupati

Selain itu, Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si juga menyampaikan pentingnya persaingan global dalam sektor konstruksi. Ia berharap.

“Tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Kerinci dapat menghadapi persaingan baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan pelatihan ini, diharapkan tenaga kerja konstruksi memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk menghadapi tantangan tersebut.”harapannya

Sementara itu Kadis PUPR, Maya Novefry Handayani, ST, dalam sambutannya. Ia mengapresiasi langkah Bupati Kerinci dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Kerinci. Harapannya melalui pelatihan ini.

“Semoga tenaga kerja konstruksi akan semakin berkualitas dan siap menghadapi tuntutan pekerjaan yang semakin kompleks”. Katanya

Selain itu. Ia juga berterima kasih kontribusi Lembaga penyelenggara pelatihan.

“Terima kasih Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Jambi dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Astekindo Provinsi Jambi atas kontribusinya dalam penyelenggaraan pelatihan dan uji sertifikasi ini”.ucapnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *