Hasil Seleksi Bawaslu Kabupaten-Kota Wilayah Jambi Dipertanyakan

Berita45 Dilihat

Presisjambi.com, Sungaipenuh- Hasil pengumuman seleksi Bakal Calon Bawaslu Kabupaten/Kota Wilayah 2 Provinsi Jambi masa jabatan 2023-2028 menuai sorotan dari kalangan peserta.

Khusus Kabupaten Kerinci, peserta yang dinyatakan tidak lulus tes tertulis dan tes Psikologi sangat kecewa.

Menurut salah satu peserta yang meminta namanya tidak ditulis kepada media ini,  seleksi tes tertulis yang berlangsung pada 26 Juni 2023 di Aula Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan tes Psikologi 03 Juni 2023 di Aula Poltikes Kemenkes jambi, pada saat ini tidak semua peserta mengetahui nilai. Hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh Tim Seleksi Wilayah 2 Provinsi Jambi patut dipertanyakan.

“Kami kecewa karena hasil tes tertulis dan tes Psikologi tidak diketahui oleh seluruh peserta, sehingga semua peserta tidak tahu berapa akumulasi nilai tes tertulis dan Psikologi,” jelasnya.

“Seharusnya dipengumuman itu nilai tes tertulis dan tes Psikoligi dilampirkan bersama untuk diketahui oleh peserta, agar tidak ada kesan Ditutup-tutupi, ” tambahnya.

Timsel terkesan tidak transparan, kenapa harus Ditutup-tutupi. Bahkan hal ini pernah dipertanyakan kepada tim seleksi bakal calon Bawaslu.

“Ya pernah kami pertanyakan, Timsel bakal calon Bawaslu memberi Alasan. NIK peserta tidak terbaca di Mabes Polri, dengan alasan adanya kendala teknis yang terjadi dalam proses memastikan data NIK peserta tes Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang mengikuti tes tertulis dan tes psikologi di seluruh Kabupaten/Kota se- Indonesia”.terangnya

Sistem terbuka tapi nilai tidak di tampilkan hal ini telah menimbulkan kecurigaan dari peserta calon Bawaslu

Timsel bakal calon Bawaslu wilayah 2 Provinsi Jambi belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini hingga berita ini dipublikasi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *