Warga Swadaya Timbun Jalan, Sebagai Bentuk Protes Terhadap Pemerintah Kerinci

Presijambi, Kerinci – Sejumlah warga Desa Sungai Dalam Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi melakukan penimbunan jalan yang sudah lama rusak berat digenangi air.

Warga Bergotong-royong menimbun jalan Desa Koto Tuo dengan status jalan APBD itu menggunakan material, dana tersebut dari Swadaya Masyarakat atau patungan.

Aksi itu disebut bagian dari bentuk protes warga terhadap pemerintah dan DPRD Kabupaten Kerinci Wilayah Kayu Aro yang tidak pernah mempedulikan jalan yang sudah rusak Bertahun-tahun lamanya.

Kasriadi alias Pak Nesis, salah satu warga yang ikut berpartisipasi sumbangkan dana, menyebut kerusakan jalan Desa Koto Tuo penghubung Desa Sungai Dalam dan Danau Tinggi ini semakin hari semakin parah. belum ada tanda-tanda pemerintah memperbaiki jalan tersebut.

“Ya harapan kita minta diperbaiki dengan baik, agar semua pengguna jalan lancar saat melintas di jalan Koto Tuo menuju Desa Sungai Dalam dan Danau Tinggi ini,” kata Kasriadi,

Sementara itu Johari. Warga Desa Sungai Dalam, jelaskan bahwa kerusakan jalan yang menghubungkan antar Desa ini sudah lama rusak.

“Warga Kemaren Juma’at 21/07 Bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak dengan cara swadaya, kedepannya kita berharap jalan ini secepatnya diperbaiki,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa jalan Desa Koto Tuo ini merupakan jalan produksi bagi masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan.

Mayoritas pengguna jalan tersebut merupakan masyarakat yang bergantung hidup dengan bertani.

“tentu masyarakat pengen jalannya bagus untuk mengangkut hasil perkebunan mereka. Dan perbaikan jalan hari ini merupakan bentuk protes warga terhadap Pemerintah Kabupaten Kerinci,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *