Warga Sungai Dalam Kembali Gotong Royong Timbun Jalan Yang Rusak

Berita69 Dilihat

Presisijambi, Kerinci-Warga Desa Sungai Dalam Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, kembali gotong royong timbun jalan yang rusak parah di Desa Koto Tuo. Jum’at 28/07/23.

Johari menjelaskan Jalan tersebut berstatus APBD Kabupaten Kerinci mengalami kerusakan sudah Bertahun-tahun, namun tidak diperbaiki Pemerintah Kabupaten Kerinci.

“warga merasa terganggu kerusakan jalan ini, karena kerusakannya sangat parah digenangi air, apalagi saat hujan lebat, ketinggian genangan air tinggi, mengganggu aktivitas warga yang melewati jalan ini, kendaraan yang melewati jalan tersebut sering mati ditengah jalan” katanya

Lanjut Johari, kegiatan pada hari ini melanjutkan gotong royong pada Jum’at (21/07) lalu. Melanjut menimbun jalan yang dirasa masih rendah supaya tidak lagi digenangi air agar mudah dilewati.

Warga menimbun jalan menggunakan material yang dibeli dari dana swadaya masyarakat.

“Iya hari ini kami warga Desa Sungai Dalam kembali gotong royong menimbun jalan Desa Koto Tuo yang digenangi air, karena jalan ini merupakan jalan produksi masyarakat Desa Sungai Dalam untuk mengangkut hasil perkebunan. Dana gotong royong masih secara swadaya masyarakat, untuk membeli material menimbun jalan”.

“Warga berharap jalan ini segera diperbaiki Pemerintah Kabupaten Kerinci.agar semua pengguna jalan lancar saat melintas di jalan Koto Tuo menuju Desa Sungai Dalam dan Danau Tinggi ini,” lanjutnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *