Jusuf Kalla dan Gubernur Jambi Tinjau Progres PLTA

Uncategorized27 Dilihat

KERINCI– Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) didampingi Gubernur Jambi, Al Haris meninjau proyek pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Air Kerinci Merangin Hidro (PLTA KMH) di Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Rabu (13/09/2023).

Kedatangan Al Haris di Kerinci via udara satu pesawat bersama JK dan rombongan, tiba Bandara Depati Parbo pukul 08.35 WIB, Al Haris dan JK disambut Bupati Kerinci Adi Rozal, Kapolres dan Dandim Kerinci. Rombongan langsung menuju PLTA KMH di Kecamatan Batang Merangin.

Sampai di PLTA KMH, Al Haris dan JK mendengarkan persentase progres pembangunan perusahaan listrik tenaga air (PLTA) tersebut.

Usai mendengarkan persentase progres pembangunan PLTA KMH, rombongan meninjau langsung proses pembangunan PLTA tersebut dengan nilai investasi Rp 11 triliun tersebut.

Pimpinan Kalla Group itu bersama Al Haris meninjau pembangunan bendungan, terowongan dan selanjutnya meninjau turbin PLTA.

Diketahui bahwa, PLTA KMH ini yang konstruksinya mulai 2019 ditargetkan selesai pembangunannya 2024 dan mulai operasi 2025. PLTA KMH ini dibangun dengan tinggi 60 meter dan ketebalan 40 meter dan akan menghasilkan listrik sebesar 350 megawatt, diproyeksikan untuk mengaliri listrik wilayah Sumatera bagian Selatan.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *