BUMdes Temedak Desa Keluru, Terapi Ikan Tujuan Utama Wisatawan

Berita55 Dilihat

Presisijambi, Kerinci-Taman Terapi Ikan di Desa Keluru, Kecamatan, Keliling Danau, Kabupaten Kerinci ramai dikunjungi wisatawan, terapi ikan tersebut untuk kesehatan mengobati berbagai penyakit.

Terapi ikan dapat bermanfaat menyembuhkan penyakit. Menghilangkan sel kulit mati, Membersihkan kulit, Memperlancar peredaran darah, Meningkatkan kepekaan darah, Menghilangkan kulit pecah-pecah, Mencegah kerusakan sel, Menghilangkan stres, Memberi pijatan ringan yang membantu sirkulasi darah.

Dedisantoso, S.kom Kades Keluru dikonfirmasi Minggu 17/09/23. Jenis ikan yang dibudidayakan untuk terapi kesehatan yaitu ikan nilem.

Terapi ikan dilakukan dengan cara merendam kaki ke kolam berisikan ikan. Kemudian, ikan-ikan tersebut mengerebungi kaki akan memakan sel kulit mati di area kaki, tumbit, dan telapak kaki.

“BUMdes Temedak ramai dikunjungi wisatawan berlibur, BUMdes kami menyediakan kolam renang anak-anak dan kolam terapi ikan, tujuan utama digemari wisatawan yaitu kolam terapi ikan”,jelas kades.

Laila salah satu pengunjung, kaki direndam dikolam ikan. Tidak menunggu lama ikan langsung mendekati kaki.

“Gigitan ikan kaki terasa geli, dan terasa sentrum, bagi yang tidak biasa akan terkejut langsung mengangkat kakinya”,katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *