Dibantu PLTA Jalan Cangking Mulus, Masyarakat : Terima Kasih  PT KMH

Berita93 Dilihat

SUNGAIPENUH-Pembangunan Jalan Cangking telah selesai dilaksanakan, dikerjakan oleh PT.Kerinci Merangin Hidro, masyarakat Desa Gedang sampaikan ucapan terima kasih.

“Saya mewakili Pemerintahan Desa Gedang dan warga desa Gedang sangat berterima kasih kepada pihak PT.KMH khususnya Pak Aslori, kenapa saya khusus kan ke pak Aslori karena kepiawaian beliau lah menjembatani pihak PT.KMH dengan Pihak Pemkot sehingga dana CSR PT.KMH bisa direalisasikan di jalan Cangkin,” ungkap  Efdal Taufik, Kepala Desa Gedang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Aswardi Datuk, yang berdomisili di cangking juga merupakan tokoh adat Sungai Penuh mengatakan dengan bantuan perbaikan dari PLTA, jalan cangking sudah bisa dilalui dengan lancar.

“Kami warga cangking sangat berterima kasih ke Pak Aslori selaku perpanjangan tangan dari pihak PT.KMH yang telah memperbaiki jalan kami, dan rasa terima kasih ini wajar dan sangat pantas kita warga kota Sungai Penuh apresiasi kan ke Aslori karena saya rasa tanpa beliau jalan ini belum tentu bisa dilewati di saat hujan,” ungkapnya.

“Sebelum diperbaiki apabila hujan pemandangan kolam besar lah yang tampak di jalan tersebut hingga tidak bisa dilewati sama sekali, tetapi sekarang hujan deras pun kami tidak melihat kolam lagi, sekali lagi terimakasih kepada PT. KMH dan juga terima kasih kepada pak Aslori yang meletakkan CSR di jalan Cangking,” jelasnya.

Sementara itu, Aslori Manajer PT.KMH, mengatakan, Alhamdulillah, serah terima jalan yang dibangun dari bantuan dana CSR perusahaan PT. KMH telah selesai dilakukan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

“Serah terima Jalan Cangking ke pemerintah daerah Kota Sungai Penuh telah dilaksanakan,”ujar Aslori.

Jalan Cangking yang berada di Desa Gedang, Lanjut Manajer PT. KMH, merupakan jalur utama bagi kendaraan yang bertonase besar melintas, namun di ruas Jalan Cangking tersebut terdapat titik yang selalu tergenang apabila cuaca hujan sehingga tidak bisa di lewati oleh kendaraan dan pejalan kaki. Disaat cuaca hujan dan ruas jalan Cangking tidak bisa dilewati, kendaraan seperti Dump truck terpaksa harus melewati Jalan Yos Sudarso yang juga berada di Desa Gedang.

“Dengan banyak nya kendaraan bermuatan yang melintas di jalan Yos Sudarso berimbas pada masyarakat sekitar yg mana Jalan tersebut merupakan Jalan padat penduduk. Rumah, toko, dan fasilitas umum lainnya berada di kiri kanan jalan dan aktivitas masyarakat juga banyak di sepanjang jalan tersebut. Debu jelas menjadi celoteh masyarakat. Pihak PT. KMH melalui CSR membangun jalan Cangking,”ungkap Aslori.

Perlu diketahui, Pada hari Rabu tanggal 2 November 2022 stake holder terkait duduk bersama yang di fasilitasi oleh Kapolres Kerinci AKBP. Patria Yudha yang bertempat di aula Polres kerinci PT.KMH diwakili oleh Aslori, PU Kota, Dishub, Mahasiswa, Wartawan, dan Aliansi Bumi Kerinci selaku penggagas pertemuan tersebut.

Dalam diskusi tersebut dimulai dari pagi hingga sore mendapatkan kesimpulan untuk sama sama turun kelapangan esok harinya.

Dan pada pagi Kamis tanggal 3 November 2022 rombongan ke lokasi Jalan cangkin.sesampainya rombongan dilokasi sudah ditunggu oleh warga Desa Gedang.

Sampailah pada hari ini Masyarakat kota Sungai penuh khususnya sudah merasakan lancarnya aktivitas lalu lintas di jalan tersebut tanpa adanya genangan air yg tidak bisa dilewati lagi.(red/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *