Bawaslu Diminta Bertindak, Berikut Isi Rekaman Suara Proses 1 Miliar Pileg Dapil 5

Presisijambi.com – Rekaman suara telepon dari salah seorang penyelenggara di Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, yang menyebutkan adanya ajakan untuk memenangkan Caleg PPP Bir Ali dengan iming iming uang 1 miliar, tengah dibicarakan.

Dalam rekaman suara, proses ajakan oleh PPK ke Panwascam Bukit Kerman untuk mendongkrak suara Bir Ali atau diduga melakukan permainan di Salinan C1.

Malam tadi Tanggal 18 Februari 2024, PPK menelpon Panwascam, ketua PPK Bukit Kerman Rusdi, ajak panwascam duduk satukan persepsi, untuk mendongkrak suara Bir Ali dengan uang 1 miliar.

“Malam tadi PPK menyampaikan untuk mendongkrak suara Bir Ali yang jauh tertinggal dengan Roma Arusty, Kursi ada di PPP, yang didapatkan oleh Roma Arusty, kita satukan persepsi ada 1 Miliar untuk mendongkrak suara Bir Ali,”isi dalam rekaman suara.

Bahkan dalam isi rekaman suara tersebut, PPK Bukit Kerman dan Panwascam pernah menawarkan ke Bir Ali tapi tidak merespon, sekarang kita kawal saja, kalau Perlu buka kotak suara.

“Dulu pernah kita ajak tapi gak mau, kita kawal saja,”kata salah seorang penyelenggara dalam rekaman.

Namun setelah itu, Lanjut dalam rekaman suara, mengatakan, Mekanisme permainan, dengan tidak akan membuka Kotak, pegangan mereka salinan C1 aja. Dan untuk membuka Kotak ada rekomendasi Panwascam.

“Potensi disini perhitungan suara ulang dengan Rekom Panwascam, persepsi sudah disatukan, besar kemungkinan kotak suara tidak akan di buka,”

Dalam rekaman suara telepon tersebut, dengan jelas mengatakan kabar dari tim Andes dan Mukhsin untuk Real angka Bir Ali dapat kabar 700 ratusan, Siraman nya lebih dari 1500 namun hanya meraih suara 700 san, maka dari itu Bir Ali pening untuk merubah hasil dan melakukan pergerakan.

“Setelah tahu suara jauh tertinggal dan siraman macet, Bir Ali bersama tim langsung bergerak,”isi rekaman suara telepon.

Untuk diketahui, Rekaman suara tersebut kini telah berada di Bawaslu Kabupaten Kerinci.

Isbal, timses Roma Arusty, Sabtu (2/3/2024), meminta pihak Bawaslu Kabupaten Kerinci untuk segera melakukan penyelidikan dan bekerja sesuai dengan prosedur.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kerinci Doni, saat dikonfirmasi, melalui via WhatsApp, belum ada balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *