Jelang Pilbup, HTK Kembali Mendapat Dukungan dari Perantau Kerinci di Jakarta dan Pekanbaru Riau

PresisiJambi.com – Setelah menyerap aspirasi masyarakat Kerinci di Malaysia dan Jambi, HTK melanjutkan mengadakan silahturahmi dengan perwakilan perantau Kerinci di Jakarta Minggu (3/3/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut, HTK menyampaikan banyak hal terkait melakukan perubahan arah pembangunan Kerinci ke depan yang membutuhkan peran
perantau dan sangat perlu berkolaborasi dengan berbagai komponen orang Kerinci terutama kaum Milenial baik yang ada di Kerinci maupun di perantauan.

“Perubahan arah pembangunan Kerinci ke depan, sangat membutuhkan peran perantau untuk berkolaborasi berbagai komponen terutama kaum milenial baik di Kabupaten Kerinci maupun di Perantauan,”Ujar HTK.

Silahturahmi di Jakarta disambut respon positif dari mahasiswa, bahkan banyak mendapatkan masukan dan saran untuk perubahan Kabupaten Kerinci.

Bukan hanya dari mahasiswa, Tokoh Kerinci yang berada di Jakarta seperti H. Murady Darmansyah, H. Sudirman Zahari, H. Akmal Ahmad, H. Alven Stony, ibu Yuke. Juga memaparkan akan ikut berkolaborasi demi mewujudkan perubahan pembangunan yang baik di Kabupaten.

Para tokoh Kerinci, mahasiswa bersama HTK Diskusi memberikan masukkan hingga dan menyatakan sikap mendukung sepenuhnya HTK maju di Pilbup Kerinci 2024.

Setelah di Jakarta HTK Kemudian melanjutkan Perjalanan ke kota Pekanbaru Riau untuk melakukan silahturahmi dan pertemuan dengan perantau Kerinci di Pekanbaru serta perwakilan pemuda mahasiswa yang telah diagendakan pada tanggal, Senin 4 Maret 2024.

Dalam pertemuan dengan perantau Kerinci di Pekanbaru serta perwakilan pemuda mahasiswa bertempat di lantai 2 Dendeng Batokok Khincay Sisingamangaraja Pekanbaru.

Komunitas Jawa Kayu Aro Pekanbaru yaitu Adijaya, para perantau Kerinci Pekanbaru Riau sangat antusias dan menyampaikan terima kasih kepada HTK yang mau menjemput bola dengan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Kerinci di Perantauan.

“Pak HTK mau mengajak peran perantau membangun Kerinci di berbagai bidang
pembangunan (berkolaborasi) dan yang sangat mengesankan bahwa HTK mau memikirkan dan melibatkan kaum milenial untuk membangun Kerinci ke depan hingga terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat kerinci di perantauan,”ujarnya.

Lebih lanjut, adijaya, bahkan sebelumnya HTK telah membentuk forum pemuda kreatif sakti alam Kerinci dengan tujuan memberdayakan pemuda agar memiliki daya saing dan siap menjadi wirausaha atau siap memasuki dunia kerja.

“Jauh hari, pak HTK telah membentuk forum agar pemuda kreatif agar bisa menciptakan lapangan kerja sendirinya atau siap memasuki dunia kerja,”tandasnya.

Sementara itu, HTK Menyampaikan, Silahturahmi di Pekanbaru didepan perantauan Kerinci, banyak hal terkait rencana program perubahan pembangunan dan perjuangan Kerinci ke depan yang membutuhkan peran dan kolaborasi perantau sesuai kapasitas masing-masing.

“Kami bertekad dari hati nurani membuat perubahan pembangunan di Kabupaten Kerinci, silahturahmi ini meminta masukan dan saran masyarakat Kabupaten Kerinci di Perantauan, kolaborasi sangat diperlukan,”ungkap HTK.

Pada kesempatan tersebut banyak hal yang dipaparkan oleh tokoh Kerinci di Perantauan demi perubahan pembangunan di Kabupaten Kerinci kedepannya. Seperti Prof. Dr. Erwin, Drs. H. Milyono, MM dan AKBP (P) Sukman, SH, MH juga tokoh senior H. Wahyu.

Pada akhirnya secara serentak hadirin menyampaikan sikap mendukung sepenuhnya HTK untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kerinci tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *