Tersangka Baru ! Kasus Korupsi Koni Berlanjut

Uncategorized683 Dilihat

SUNGAIPENUH-Penyidik Kejari Sungaipenuh kembali menetapkan satu tersangka baru kasus korupsi KONI Kota Sungaipenuh, Selasa (23/4). Setelah sebelumnya tiga tersangka ditahan, Ketua, Sekretaris dan Bendahara KONI.

Tersangka baru yang ditetapkan langsung dilakukan penahanan. Keluar didampingi pegawai Kejari Sungaipenuh, tersangka mengenakan rompi pink khusus untuk tahanan, langsung dimasukkan ke mobil Kejari menuju Rutan Sungaipenuh.

Kajari Sungaipenuh, Anton Despinola SH MH, menjelaskan Kejari menetapkan satu tersangka baru kasus dugaan korupsi KONI Kota Sungaipenuh atas nama tersangka inisial KS.

“KS ini merupakan general manager salah satu hotel swasta di Kota Jambi inisial GH. Pada saat Porprov 2023, atlit Kota Sungaipenuh menginap di hotel tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, modus operandi tersngka KS adalah ikut serta dengan pejabat  koni (tiga tersangka lainnya) dalam membuat SPJ fiktif dan mark up harga, terkait jasa akomodasi sewa hotel untuk para atlit.

“Jumlah kerugian negara yang ditimbulkan sebesar Rp 849 juta. Hari ini tersangka ditahan untuk 20 hari kedepan,” jelasnya.(ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *